10 Tips Cara Menjadi Polyglot (Orang Multibahasa)





1. Belajar satu bahasa pada saat itu

Mempelajari satu bahasa pada suatu waktu adalah pendekatan terbaik bagi sebagian besar orang tentang bagaimana menjadi polyglot. Jika Anda mempelajari lebih dari satu pada saat yang sama maka Anda mungkin tidak dapat menyimpan semua informasi dan Anda akan kehilangan bagian-bagian dari setiap bahasa. Berfokuslah pada bahasa yang lebih mudah atau terkait dan tingkatkan.

2. Belajar bahasa setiap hari

Jauh lebih baik belajar selama 10-15 menit setiap hari, daripada 2 jam setiap akhir pekan. Konsistensi setiap hari adalah kunci untuk otak dan memori Anda.

3. Tetapkan jadwal untuk waktu latihan

Berlatih adalah soal rutinitas dan semakin ketat Anda dengan rezim, semakin besar kemungkinan Anda berpegang teguh pada itu! Jika Anda menetapkan waktu untuk pembelajaran reguler kemudian setelah beberapa saat, Anda akan menaatinya secara alami. Ini akan membentuk tulang punggung pembelajaran bahasa Anda. Bagi banyak pelajar bahasa, waktu terbaik hari adalah di pagi hari, sedangkan pikiran segar dan mudah untuk berkonsentrasi.

4. Gunakan waktu tidak aktif Anda untuk berlatih

Kita semua menghabiskan banyak waktu setiap hari melakukan hal-hal yang tidak berguna, tetapi kita dapat mengubah waktu ini menjadi waktu pembelajaran praktis dengan mudah. Latih diri Anda untuk memanfaatkan menit-menit itu untuk sesuatu yang lebih produktif - seperti mempelajari kosakata baru. Persiapkan pelajaran audio untuk saat Anda sedang menunggu bus, bawalah kartu flash bersama Anda - menjadi kreatif!

5. Temukan mitra bahasa

Menemukan seseorang untuk dilatih adalah cara yang luar biasa untuk mempercepat pembelajaran Anda. Jika Anda dapat menemukan seseorang dengan ambisi yang sama atau serupa untuk belajar bahasa maka itu lebih baik. Rahasia di balik berbicara bahasa lain adalah ... (drum roll!) ... untuk berbicara itu! Jadi, penting untuk berlatih berbicara. Saya merekomendasikan untuk menjadwalkan pelajaran bahasa di iTalki.com segera setelah Anda memperoleh kosa kata dasar bahasa tersebut.

6. Berbicaralah pada diri sendiri dalam bahasa yang Anda pelajari

Ketika Anda berjalan dalam kehidupan sehari-hari Anda, cobalah berbicara kepada diri sendiri dalam bahasa target, menggambarkan hal-hal di sekitar Anda, menggambarkan foto, dll. Dengan cara ini Anda akan dengan mudah melihat kosakata penting yang belum Anda pelajari.

7. Tidak ada yang bisa mengajari Anda bahasa, Anda harus mempelajarinya sendiri

Semua hal dipertimbangkan, Anda mendapatkan pengembalian yang sangat buruk untuk waktu dan usaha Anda di kelas grup. Ada dua masalah. Yang pertama adalah bahwa kelas bergerak dengan kecepatan siswa yang paling lambat. Yang kedua adalah bahwa pembelajaran bahasa adalah proses yang cukup pribadi - setiap orang secara alami belajar beberapa kata atau topik lebih mudah daripada yang lain, oleh karena itu sebuah kelas tidak akan dapat memenuhi kebutuhan pribadi setiap siswa juga atau secara tepat waktu. Kursus malam selama 2 jam setiap minggu tidak akan memotongnya! Anda perlu menemukan metode pembelajaran bahasa yang sesuai untuk Anda, dan kemudian melakukan beberapa pekerjaan setiap hari.

8. Tetapkan tantangan nyata

Ketika kegembiraan awal belajar bahasa baru mulai memudar, mungkin sulit untuk tetap menggunakannya. Tip yang baik adalah mengatur tantangan konkret untuk diri sendiri. Dedikasikan 1 minggu untuk poin tata bahasa tertentu yang belum Anda pelajari. Jadwalkan serangkaian pelajaran bahasa di iTalki.com. Atau mungkin daftarkan diri Anda untuk mengikuti ujian sertifikat.

9. Bersiaplah untuk melakukan banyak kesalahan!

Mengatasi kesalahan sangat penting untuk pembelajaran apa pun, tetapi bagi mereka yang bercita-cita untuk menjadi polyglots. Persiapkan diri Anda untuk beberapa 'kekacauan' dan kebingungan! Itu semua adalah bagian dari perjalanan bahasa dan cara Anda menyelesaikan masalah ini akan membantu pembelajaran Anda dalam jangka panjang.

10. Bersemangat dan bersenang-senang!

Jika hati Anda tidak mempelajari banyak bahasa maka pertimbangkan dengan sangat hati-hati. Ini adalah investasi besar dalam waktu dan semakin jauh Anda melangkah, semakin penting untuk melanjutkan. Secara keseluruhan, itu jelas sangat bermanfaat dan menjadi polyglot akan menjadi hadiah nyata apa pun yang Anda lakukan.

Comments